Rudal Hizbullah Kembali Menghantam Pangkalan Militer Israel, Buat Pemukim Zionis Ketakutan

12 minggu lalu

TRIBUN-VIDEO.COM - Hizbullah pada Selasa (4/12/2023) mengumumkan, pangkalan militer Israel, Zibdeen, di lahan pertanian Sheeba, menjadi sasaran serangan rudal yang langsung mengenai target.

Dalam beberapa hari terakhir, Hizbullah membalas kejahatan Rezim Zionis, terhadap warga Gaza, dengan menyerang sejumlah posisi pasukan Israel, di utara Gaza.

Serangan-serangan Hizbullah, menyebabkan ketakutan para pemukim Zionis, dan telah menewaskan sejumlah tentara Israel, serta melukai banyak yang lainnya.

Selain itu, distrik Zionis, Be'er Sheva, yang terletak di dekat Jalur Gaza, juga menjadi target serangan roket para pejuang pasukan perlawanan Palestina.

Sementara itu sayap militer Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah meledakkan tiga kendaraan militer Rezim Zionis, dengan roket Yasin-105 di timur kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

Sebelumnya, sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam mengatakan terus memberikan perlawaan saat tentara Zionis terus menggempur wilayah Israel selatan di Khan Younis.

Dalam sebuah pesan di Telegram bahwa Brigade Al-Qassam menghancurkan dua kendaraan tentara Israel, serta sebuah tank tentara.

Dikatakan bahwa para pejuang kelompok tersebut menyerang kendaraan tersebut dengan senjata anti-tank Yasin 105, di utara Khan Younis di selatan Gaza.

Para pejuang menghancurkan 28 kendaraan tentara Israel dalam 24 jam terakhir, kata Abu Obeida, juru bicara Brigade Qassam, dilansir Al Jazeera.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant sebenarnya sedang mengamati operasi militer dari pihak Israel di beberapa lingkungan berbeda di bagian utara Jalur Gaza.

Dia mengatakan pasukannya akan tetap berada di sana dan mereka berjanji untuk melenyapkan pejuang Hamas dan infrastruktur di wilayah tersebut.

Sebelumnya, juru bicara militer Israel Daniel Hagari mengatakan pasukannya terlibat baku tembak sengit dengan pejuang Hamas di bagian utara wilayah tersebut.

Kini menteri pertahanan Israel mengatakan meskipun operasi darat ini meluas ke bagian selatan wilayah tersebut, kekuatan yang akan digunakan militer bahkan akan menjadi “lebih buruk” dibandingkan di utara Gaza. (*)

Host : Mei Sada Sirait

Video Editor : Ika Vidya

Artikel ini telah tayang di parstoday.ir dengan judul Lagi, Rudal Hizbullah Hantam Pangkalan Militer Israel

https://parstoday.ir/id/news/middle_east-i158474-lagi_rudal_hizbullah_hantam_pangkalan_militer_israel

#hizbullah #hezbollah #gaza #gazaunderattack #israel #hamasvsisrael #hamas #alqassam #idf #palestine #israelpalestineconflict #palestina #ceasefire #ceasefirenow

Sarapan di Ketinggian 230 Meter, Seperti Apa Rasanya?
Oke