Novel Baswedan 'Sentil' Firli Bahuri Gunakan KPK sebagai Tameng

14 minggu lalu

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan menganggap Ketua KPK Firli Bahuri hanya menjadikan lembaga yang dipimpinnya sebagai tameng untuk berlindung.

Hal itu disampaikan Novel menanggapi konferensi pers KPK pada Senin (20/11/2023) yang berisi penjelasan Firli terkait kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Seharusnya pimpinan KPK lainnya marah ketika Firli menggunakan KPK untuk berlindung saat dirinya akan dijerat pidana karena perbuatannya sendiri," kata Novel melalui keterangan tertulis, Selasa (21/11/2023).

Novel menilai, Firli Bahuri telah menggunakan KPK sebagai tameng untuk berlindung dari proses penegakan hukum yang sedang berjalan di Polda Metro Jaya. Wakil Ketua Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Pencegahan Korupsi di Polri ini juga berpandangan bahwa Firli juga sedang menghina KPK saat menggelar konferensi pers untuk kepentingan pribadi tersebut.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: DE, YOI, TAL
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Vampire - Emmit Fenn

#FirliBahuri #KPK #NovelBaswedan #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://nasional.kompas.com/read/2023/11/21/08234461/novel-baswedan-firli-jadikan-kpk-tameng-harusnya-pimpinan-lain-marah

Sarapan di Ketinggian 230 Meter, Seperti Apa Rasanya?
Oke